Minggu, 01 Januari 2012

PEMANASAN GLOBAL KIAN MEMBARA

Pemanasan global atau yang sering disebut dengan global warming, kini semakin mengkhawatirkan dan bertambah parah. Cuaca yang kian tidak menentu, kesehatan yang buruk, serta kondisi alam yang kian mengenaskan menjadi sebuah gambaran bagaimana dahsyatnya pemanasan global yang melanda bumi saat ini. Entah diketahui atau tidak, gaya hidup moderrn yang sedang trends pada periode ini menjadi salah satu pemicu utama munculnya masalah pemanasan global.

Industri-industri besar yang tak mampu mengolah limbahnya dengan baik, pemakaian AC yang berlebihan pada gedung-gedung mrewah, gas-gas buatan manusia yang sangat tidak ramah lingkungan menjadi bukti bahwa betapa rendahnya kepedulian akan pentingnya melestarikan lingkungan alam sekitar. Mereka tidak berpikiran bahwa hal tersebut kedepan akan sangat berbahaya, bahkan akan mengancam kelangsungan hidup di bumi.

Peran pemerintah juga sangat dibutuhkan dengan legitimasi dan kewenangannya, seharusnya pemerintah segera memikirkan solusi-solusi terbaik untuk mengahambat laju kerusakan lingkungan pada saat ini. Melalui peraturan-peraturan tertulis, ataupun kebijakannya diharapkan masyarakat akan segera sadar akan bahaya yang ada terkait pemanasan global. Karena bukan hanya alam yang akan rusak, tetapi pemanasan global juga akan mengancam kelangsungan hidup dari makhluk hidup yang ada di bumi.

KARENA ALAM JUGA BUTUH PERHATIAN,..!!!

2 komentar:

  1. memang benar....
    kita sebagai manusia harus mampu menjaga kelestarian alam terkait dengan pemanasan global.
    Bumi ini sudah semakin rusak akibat dari eksploitasi yg dilakukan manusia....perkembanga teknologi yang cepat tp tidak d imbangi dengan penyeimbangan terhadap alam, maka akibatnya akan berimbas pada makhluk yang ada d bumi termasuk manusia itu sendiri. Kebijakan pemerintah serta dukungan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pemeliharaan lingkungan adalah langkah yang baik untuk bisa memperlambat kerusakan bumi.

    BalasHapus
  2. pemanasan global tidak dapat dilepaskan dari keberadaan hutan sebaggai paru-paru dunia. keberradaan hutan seyogyanya merupakan menjadi salah satu anugrah terbesar bagi umat manusia.
    sayangnya, hutan di indonesia saat ini justru banyak diwarnai dengan kebakaran hutan dan penebangan liar. dengan rata- rata 2 juta ha hutan di indonesia mengalaami penyusutan.
    dan hingga pada akhirnya pemerintah mencanangkan gerakan ppenanaman 1 milyar pohon. semoga gerakan ini jangan hanya sebagai citra politik semata. tapi, memang timbul dari kesadaran kita semua untuk menjaga hutan. sebenarnya keefektivitasan untuk menjaga kelestarian hutan bukan dilihat dari beraapa banyak pohon yang ditanam tapi berapa luas cangkupan daerah yang ditanami pohon.

    BalasHapus